Young Saeng Message in Oseo Ankwa

Young Saeng Message in Oseo Ankwa
Credits : http://blog.naver.com/thewig + (English Translation) Ode @ ss501ode.blogspot.com + (Indonesian Translation) chy @ dsplove.wordpress.com

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

“Penglihatanku memang sudah jelek sejak aku kecil…

Aku berharap ada pengobatan agar penglihatanku menjadi lebih baik.

Sampai ditemukannnya operasi lasik di dunia ini…

Sejujurnya, tadinya aku belum bisa menentukan akan melakukan operasi karena aku merasa kuatir.

Jika aku tampil di stage berturut-turut… Penglihatanku makin memburuk.

Tapi karena aku diberikan istirahat sebentar… Melihat orang-orang disekitarku satu-persatu melakukan operasi lasik, aku jadi terpengaruh.

Awalnya, aku benar-benar takut dan cemas… Aku melakukan pemeriksaan mata di Oseo Ophthalmology, dan memberikan salam kepada Wonjang-nim.

Setelah berdiskusi sebentar dengan Wonjang-nim, Aku jadi percaya dan ketakutanku hilang sedikit, da operasinya langsung dimulai.

Bagaimanapun juga, kami sedang melakukan operasi mata sekarang… Siapapun dia pasti akan merasa takut.

Tapi jika dipikirkan, operasi jadi tidak ada apa2nya jika tanpa ketakutan.

Dan operasinya selesai… Saat itu, mataku agak sakit, dan terasa menggangu, tapi kemudian sudah baik-baik saja.

Ketika itu, perasaan seseorang setelah melakukan operasi lasik datang paaku… Aku merasakan hal yang sama juga.

Dan juga, siapapun yang penglihatannya jelek… Aku yakin mereka ingin tidur sambil nonton tv.

Aku juga punya keinginan seperti itu… Dan sekarang aku telah melakukan lasik, keinginan itu terwujud juga…

Aku merasa seperti seseorang yang akan memulai hari dengan penglihatan yang baik…

Kepada Wonjang-nim dan Seonsaeng-nim lain yang membantuku operasi lasik — terima kasih banyak